OLSABARA SANGATTA Pusat Oleh-Oleh Khas Kutai Timur OLSABARA SANGATTA: Apa dan mengapa OLSABARA?

Apa dan mengapa OLSABARA?


OLSABARA merupakan salah satu unit kegiatan bisnis dibawah payung Rumah Kemas yang dirancang sebagai trading house yang menumbuhkan berbagai peluang bisnis seperti : jasa layanan desain dan kemasan, jasa distribusi, dan Outlet oleh-oleh OLSABARA itu sendiri.
Pasar kemasan akan tumbuh karena banyak digunakan dalam industri makanan dan minuman, yang dilakukan oleh kebanyakan Usaha Mikro Kecil (UMK), namun tidak cukup fasilitas untuk pengemasan. Selain itu tumbuhnya pasar kemasan didukung oleh pesatnya perkembangan pasar ritel dan consumer goods. Rumah kemas menangkap peluang oleh-oleh sebagai sajian untuk segmen khusus yang saat ini belum tersedia di Kutai Timur khususnya di Sangatta. Dengan demikian bicara OLSABARA secara otomatis bicara rumah kemas.
Menurut sebuah sumber setiap tahun wisatawan berkunjung ke Kutai Timur diperkirakan meningkat 20%. Hasil investigasi dengan beberapa hotel (di berbagai kelas hotel) diperoleh informasi terdapat rata-rata 270 tamu hotel setiap harinya. Jika pada tahun 2010 sebanyak 17.251 orang, dengan rincian sebanyak 230 turis asing dan sebanyak 17.021 orang turis dalam negeri, maka kita dapat memperkirakan wisatawan yang datang tahun ini dan yang akan datang tahun-tahun berikutnya. Ini belum termasuk pendatang yang bekerja di Kutai Timur pada subsektor tambang dan perkebunan, baik untuk menetap maupun untuk sementara waktu. Hal ini menunjukkan adanya potensi permintaan yang cukup besar, namun tidak tersedia suplai di tingkat lokal. Inilah potensi pasar yang dibidik oleh OLSABARA. Outlet OLSABARA hadir sebagai implikasi kebutuhan akan tempat transaksi, serta upaya memberikan layanan yang nyaman kepada pelanggan.

No comments:

Post a Comment